LELY NURUL, KOMARI (2024) PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE BERBASIS MEDIA VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 98 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN.docx.pdf Download (114kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (114kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (170kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (279kB) |
Abstract
Berdasarkan latar belakang permasalahan yaitu siswa kurang terlibat aktif dalam proses pembelajaran dikarenakan pembelajaran yang diberikan masih bersifat konvensional dan kurangnya fasilitas belajar sehingga hasil belajar siswa perlu ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berbasis media video animasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada kelas V SD Negeri 98 Palembang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian True Experimental Design dengan rencana penelitian Posttest-Only Control Group Design. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji independent simple t-test menggunakan SPSS. Pada hasil posttest kelas kontrol dan kelas eksperimen yang menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan setelah menerapkan model pembelajaran Think Pair Share berbantuan video animasi, analisis data yang diperoleh 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, setelah melakukan pengujian dapat disimpulkan bahwa terdapatnya pengaruh yang signifikan terhadap model pembelajaran Think Pair Share berbantuan video animasi Pada Siswa Kelas V SD Negeri 98 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2024 04:04 | |||||||||
Last Modified: | 30 Nov 2024 04:04 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1702 |
Actions (login required)
View Item |