IDA, LESTARI (2024) LEARNING OBSTACLE PADA MATERI JENIS-JENIS SUDUT KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 1 TOMAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. Cover + Pengesahan.pdf Download (96kB) |
|
Text
a. Abstrak B.Indonesia.pdf Download (104kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (137kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi learning obstacle yang terdapat pada materi jenis-jenis sudut kelas III Sekolah Dasar Negeri 1 Toman. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa tes diagnostik, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat learning obstacle yang dialami oleh siswa pada materi jenis-jenis sudut kelas III yaitu epistemological obstacle; siswa tidak mampu dalam menggambar jenis sudut tertentu seperti sudut siku-siku, siswa belum mampu dalam menentukan jenis sudut berdasarkan ukuran sudut, siswa belum mampu dalam menentukan jenis sudut lancip, siku-siku dan tumpul melalui sebuah gambar. Ontogenic obstacle; siswa tidak termotivasi untuk dapat ikut aktif ketika pembelajaran berlangsung, kurangnya minat belajar siswa dalam pembelajaran matematika. Didactical obstacle; tenaga pendidik yang kurang menggunakan media yang menarik serta penggunaan metode pembelajaran yang monoton seperti ceramah, serta RPP dan buku teks yang digunakan guru kurang sesuai.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2024 03:44 | |||||||||
Last Modified: | 30 Nov 2024 03:44 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1697 |
Actions (login required)
View Item |