RAHMI, BAITI (2024) PENGARUH MEDIA ANIMASI AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 68 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
cover+pengesahan.pdf Download (254kB) |
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (82kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (140kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) |
Abstract
Hasil observasi dan diskusi awal sebelum penelitian dengan guru kelas IV SD Negeri 68 Palembang dalam proses pembelajaran masih kurangnya pemahaman siswa dalam memahami materi pembelajaran yang mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa, namun proses pembelajaran pun kurang interaktif dan bervariasi. Masalah dalan penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh media animasi audio visual terhadap hasil belajar siswa di SD Negeri 68 Palembang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media animasi audio visual terhadap hasil belajar siswa di SD Negeri 68 Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis true- experimental design dengan bentuk pretest-posttest control group design terdapat dua kelompok yang dipilih secara random kemudian diberi pretest untuk mengetahui keadaan awal dan akhir apakah ada perbedaan antara dua kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Berdasarkan hasil belajar yang ditunjukkan dari hasil posttest pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata 61,90 dan kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata 77,61. Sehingga dapat dikatakan bahwa kelas eksperimen yang diberi perlakuaan menggunakan media animasi audio visual sudah diatas KKM yaitu 70 dan dinyatakan tuntas. Sedangkan kelas kontrol belum mampu mencapai KKM.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2024 03:41 | |||||||||
Last Modified: | 30 Nov 2024 03:41 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1693 |
Actions (login required)
View Item |