Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPAS BERDIMENSI PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA SISWA KELAS IV SD

Nisa, Nugraha (2024) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPAS BERDIMENSI PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA SISWA KELAS IV SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. Cover + Lembar Pengesahan .pdf

Download (1MB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (100kB)
[img] Text
f. BAB 1.pdf

Download (202kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah mengembangkan bahan ajar IPAS berdimensi Profil Pelajar Pancasila pada siswa kelas IV SD yang valid dan praktis. Oleh sebab itu, tujuan penelitian ini untuk menghasilkan produk bahan ajar IPAS berdimensi Profil Pelajar Pancasila pada siswa kelas IV SD yang valid dan praktis. Jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) ini menggunakan model ADDIE yang terdiri atas 5 tahap, yaitu: 1) Analysis, 2) Design, 3) Development, 4) Implementation, 5) Evaluation. Adapun subjek pada penelitian ini yaitu 1 orang validator ahli materi,1 orang validator ahli bahasa, 1 orang validator ahli media, dan 27 peserta didik kelas IV SD yang berjumlah one to one dan 1 orang guru kelas. Instrument pengumpulan data berupa lembar validasi media oleh validator, lembar angket praktis dari peserta didik, guru dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dengan hasil total rata-rata 91,10% dengan kategori sangat valid dan dengan hasil total rata-rata 91,64% dengan kategori sangat praktis.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorBukman, LianNIDN8883120016
ContributorKiki, AryaningrumNIDN0608018602
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 20 Nov 2024 03:49
Last Modified: 20 Nov 2024 03:49
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1659

Actions (login required)

View Item View Item