Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SDN 21 PALEMBANG

RINTANIA FAIZAH, HARULI (2024) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SDN 21 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (252kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (112kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (393kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa di SDN 21 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen Posttest Only Control Design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V di SDN 21 Palembang sebanyak 3 kelas yang berjumlah 70 siswa. Sampel penelitian dalam penelitian ini diambil dengan teknik Purposive Sampling, kelas yang terpilih yaitu kelas VB sebagai kelas eksperimen berjumlah 22 siswa dan kelas VC berjumlah 23 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan uji-t hasil penelitian adalah sebagai berikut (1) Ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa SDN 21 Palembang, dan (2) Ada korelasi kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa SDN 21 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNila, KesumawatiNIDN0018086701
ContributorEndie, RiyokoNIDN0214058902
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Nov 2024 03:52
Last Modified: 19 Nov 2024 03:52
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1644

Actions (login required)

View Item View Item