RINTANIA FAIZAH, HARULI (2024) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SDN 21 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (252kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (112kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (393kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (271kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa di SDN 21 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen Posttest Only Control Design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V di SDN 21 Palembang sebanyak 3 kelas yang berjumlah 70 siswa. Sampel penelitian dalam penelitian ini diambil dengan teknik Purposive Sampling, kelas yang terpilih yaitu kelas VB sebagai kelas eksperimen berjumlah 22 siswa dan kelas VC berjumlah 23 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan uji-t hasil penelitian adalah sebagai berikut (1) Ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa SDN 21 Palembang, dan (2) Ada korelasi kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa SDN 21 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2024 03:52 | |||||||||
Last Modified: | 19 Nov 2024 03:52 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1644 |
Actions (login required)
View Item |