Risma, Septiani (2024) PENGARUH MEDIA PUZZZLE HURUF TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (218kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (106kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (222kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) |
Abstract
Masalah dari penelitian ini yaitu adakah pengaruh media puzzle huruf terhadap kemampuan membaca siswa kelas II Sekolah Dasar. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh media puzzle huruf terhadap kemampuan membaca siswa kelas II Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pre-experimental design dengan rancangan penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 siswa dengan teknik yang digunakan sampel sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang dibagi menjadi pretest dan posttest. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji paired sample T-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan media puzzle huruf terhadap kemampuan membaca siswa kelas II SD Negeri 44 Palembang dilihat dari hasil analisis output sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 02:34 | |||||||||
Last Modified: | 12 Nov 2024 02:34 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1580 |
Actions (login required)
View Item |