Salsabila, Marretta (2024) PENGARUH MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN MATERI LAMBANG NEGARA DI SD NEGERI 43 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (232kB) |
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (117kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (305kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Numbered Head Together terhadap hasil belajar PPKn materi Lambang Negara SD Negeri 43 Palembang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa, karena dalam proses belajar mengajar guru hanya menggunakan model pembelajaran konvensional, sehingga kurang menarik untuk diperhatikan oleh siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan jenis penelitian kuantitatif, Quasi Experimental Design dan menggunakan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh yaitu siswa kelas III.A dan III.B yang berjumlah 30 siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini, yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Dari hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan independent sample t-test diperoleh hasil nilai Sig.(2- tailed) 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel adalah 5,145 > 1,701 yang artinya berdasarkan pengujian hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti ada pengaruh model Numbered Head Together terhadap hasil belajar PPKn materi Lambang Negara SD Negeri 43 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 30 Oct 2024 04:08 | |||||||||
Last Modified: | 30 Oct 2024 04:08 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1406 |
Actions (login required)
View Item |