Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISIS PEMBELAJARAN PJOK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SEBERANG ULU II

MUHAMMAD, TEGAR (2024) ANALISIS PEMBELAJARAN PJOK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SEBERANG ULU II. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (265kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx

Download (12kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian yang menggunakan kualitatif. Penggumpulan data pada penelitian ini di lakukan dengan cara menggunakan kuisioner dan observasi. Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi kurikulum merdeka pada sekolah menengah atas negeri 8 di Palembang yang terdapat di seberang ulu II. Kurikulum merdeka sendiri pertama kali di resmikan oleh mentri Pendidikan di Indonesia yaitu bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A yang mulai didirikan pada tahun 2020 dan mulai di gunakan bertahap pada tahun 2021. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “ bagaimana cara peserta didik dapat leboh aktif dari pada guru tersebut dalam pembelajaran kurikulum merdeka di tingkat sekolah menengah atas negeri” tujuan d dari penelitian ini sendiri adalah untuk membuat peserta didik dapat lebih aktif dalam pembelajaran dengan menggunakan kurikulum merdeka.teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini sudah menunjukan bahwa guru pada SMA Negeri 8 Palembang ini telah mengimplementasikan kurikulum merdeka pada tahun 2022. Hal ini di karenakan guru yang telah melaksanakan Capaian Pembelajaran (CP), Menyusun tujuan pembelajaran (TP), dan alur tujuan pembelajaran (ATP). Dalam pelaksanan pembelajaran guru sudah melaksanakan diferensasi pembelajaran berdasarkan proses dan produk, guru juga telah menerapkan difrensasi produk pembelajaran berbasis proses selain itu, guru juga telah melakukan penilaian secara efektif artinya, guru SMA N 8 Palembang telah menerapkan difrensasi produk pembelajaran berbasis proses dengan tuntas.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorWARDIAH, DESSYUNSPECIFIED
CollaboratorEL CINTAMI LANOS, MUHSANAUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 28 Oct 2024 07:26
Last Modified: 28 Oct 2024 07:26
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1335

Actions (login required)

View Item View Item