Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH KEPEMIMPINAN KAPALA SEKOLAH DAN DISIPLIN GURU TERHADAP MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI SE KECAMATAN GANDUS PALEMBANG

Cecilia, Vera (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN KAPALA SEKOLAH DAN DISIPLIN GURU TERHADAP MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI SE KECAMATAN GANDUS PALEMBANG. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. Cover + Lembar pengesahan.pdf

Download (640kB)
[img] Text
A. Abstrak Indonesia.docx

Download (13kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Disiplin Guru Terhadap Mutu Pendidikan di SD Negeri Se Kecamatan Gandus Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian menggunakan desain penelitian penelitian expost facto. Sampel dalam penelitian ini adalah 169 guru SD Negeri se Kecamatan Gandus Palembang yang berjumlah. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif, dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap mutu pendidikan SD Negeri se-Kecamatan Gandus Palembang; 2) terdapat pengaruh yang signifikan displin guru terhadap mutu pendidikan SD Negeri se-Kecamatan Gandus Palembang; 3) terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama kepemimpinan kepala sekolah dan kedisplinan guru terhadap mutu pendidikan SD Negeri se-Kecamatan Gandus Palembang. Kata Kunci : Kepemimpiinan, Kedispinan, Mutu Pendidikan

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorAhyani, NurUNSPECIFIED
ContributorSuherman, SuhermanUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Selvi Puspitasari
Date Deposited: 26 Oct 2024 02:17
Last Modified: 26 Oct 2024 02:17
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item View Item