AZZAHRA MAWAR, DANIYAH (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SD UNTUK MENUMBUHKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
cover dan pengesahan.pdf Download (18kB) |
|
Text
Abstrak indonesia.pdf Download (72kB) |
|
Text
BAB 1 .pdf Download (409kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (346kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul pada materi bangun datar untuk menumbuhkan profil pelajar pancasila yang valid, praktis, serta untuk menilai keefektifan e-modul tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Objek penelitian ini adalah kualitas e-modul pada materi bangun datar kelas IV SD Untuk Menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila yang telah dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-modul yang dikembangkan dinyatakan valid berdasarkan penilaian ahli media, ahli bahasa dan ahli materi dengan memperoleh persentase kevalidan sebesar 84% sangat praktis , modul juga dinyatakan sangat praktis berdasarkan angket respon peserta didik dengan skor ratarata 82,8% dan e-modul dinyatakan sangat efektif berdasarkan tes hasil belajar peserta didik dengan persentase sebesar 90%.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 05:00 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 05:00 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/126 |
Actions (login required)
View Item |