KARTINI, KARTINI (2023) IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR VAN HIELE MATERI SIFAT-SIFAT PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG DI SD NEGERI 2 SUKABUMI. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (179kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-Indonesia.pdf Download (90kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (238kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi teori belajar van hiele materi sifat-sifat persegi dan persegi panjang di SD Negeri 2 Sukabumi Oku Timur dengan melalui 5 tahap (fase) pembelajaran menurut teori Van Hiele. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, Wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas IV Di SD Negeri 2 Sukabumi pada 21-26 Agustus 2023 dengan subjek penelitian 15 siswa. Dari hasil analisis fase informasi yang memiliki kriteria sangat baik, dengan total nilai persentase 100%, fase orientasi langsung dengan total nilai persentase adalah 96%, fase penjelasan total nilai persentase adalah 88%, fase orientasi bebas terdapat kriteria sangat baik total nilai persentase adalah 92% dan fase integrase dengan jumlah persentase 95%. Berdasarkan dari hasil analisis data dan dari lembar hasil observasi dengan siswa kelas IV dapat disimpukan bahwa penerapan teori belajar van hiele tersebut sangat layak untuk digunakan dan diterapkan pada proses pembelajaran khususnya pada mata pelajaran matematika materi persegi dan persegi panjang di kelas IV.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2024 02:48 | |||||||||
Last Modified: | 21 Oct 2024 02:48 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1259 |
Actions (login required)
View Item |