Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL GAME BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Jihan, Nabila (2023) PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL GAME BASED LEARNING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)

Abstract

Pembelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang dianggap sulit bagi banyak siswa. Sehingga banyak siswa yang memiliki persepsi yang kurang baik terhadap matematika. Berdasarkan hal tesesebut maka masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa terhadap penerapan model game based learning pada pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penerapan model game based learning pada pembelajaran matematika. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap penerapan model game based learning adalah sangat baik. Hal ini berdasarkan hasil wawancara dan angket dengan hasil wawancara 19 siswa memiliki perepsi yang baik dan 7 siswa memiliki persepsi yang memiliki cukup baik. Selain itu hasil angket memiliki 20 siswa yang memiliki persepsi sangat baik dan 6 siswa memiliki persepsi yang baik. Sehingga persepsi siswa terhadap penerapan model game based learning pada pembelajaran matematika adalah sangat baik.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRury, RizhardiNIDN0227088801
ContributorHermansyah, HermansyahNIDN0203128802
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 21 Oct 2024 02:47
Last Modified: 21 Oct 2024 02:47
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1257

Actions (login required)

View Item View Item