Indri, Anasari (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD NEGERI 1 KARANG MAKMUR MUBA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (298kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (90kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (298kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (311kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Role Playing terhadap hasil belajar siswa SD Negeri 1 Karang Makmur MUBA. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Karang Makmur MUBA kelas V. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif eksperimen menggunakan dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa tes. Hasil akhir penelitian menunjukkan metode role playing terhadap hasil belajar siswa SD Negeri 1 Karang Makmur MUBA yaitu di kelas eksperimen hasil 81,88 sedangkan dikelas kontrol 50,63. Hal ini membuktikan metode role playing terhadap hasil belajar siswa SD Negeri 1 Karang Makmur MUBA terdapat pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 17 Oct 2024 03:40 | |||||||||
Last Modified: | 17 Oct 2024 03:40 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1252 |
Actions (login required)
View Item |