Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD NEGERI 1 KARANG MAKMUR MUBA

Indri, Anasari (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD NEGERI 1 KARANG MAKMUR MUBA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (298kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (90kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Role Playing terhadap hasil belajar siswa SD Negeri 1 Karang Makmur MUBA. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Karang Makmur MUBA kelas V. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif eksperimen menggunakan dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa tes. Hasil akhir penelitian menunjukkan metode role playing terhadap hasil belajar siswa SD Negeri 1 Karang Makmur MUBA yaitu di kelas eksperimen hasil 81,88 sedangkan dikelas kontrol 50,63. Hal ini membuktikan metode role playing terhadap hasil belajar siswa SD Negeri 1 Karang Makmur MUBA terdapat pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorLukman, HakimNIDN0022087601
ContributorErma, YulianiNIDN0221067401
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 17 Oct 2024 03:40
Last Modified: 17 Oct 2024 03:40
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1252

Actions (login required)

View Item View Item