Anggie Nurmeifta, Hidayah (2023) PENGARUH MODEL TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 09 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan Penguji.pdf Download (156kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (100kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (109kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
Abstract
Penggunaan model pembelajaran inovatif yang kurang menarik terkhususnya pada pembelajaran Matematika. Mata pelajaran matematika yang diambil adalah materi Bangun Ruang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran tipe take and give terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD Muhammadiyah 09 Palembang untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Variabel penelitian adalah setiap fitur dalam penelitian yang memiliki dua atau lebih nilai yang mungkin dari variabel penyebab, yang disebut variabel independent, sedangkan hasil atau konsekuensi disebut variabel dependent. Jumlah nilai uji coba pada kelas VI adalah 73,41. Instrumen soal juga menunjukkan perbandingan hasil dengan nilai rata-rata kelas eksperimen yaitu 81,05 dan pada kelas kontrol yaitu 56,00, hasil soal matematika siswa kelas eksperimen sebesar 1.640 sedangkan pada kelas kontrol yaitu sebesar 840. Maka terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.Untuk siswa disarankan juga agar bisa mencari sumber pembelajaran dari lainnya supaya memperbanyak pengetahuan dan wawasan harus segera diselesaikan setiap tugas yang diberikan oleh guru dengan cepat dan benar
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2024 05:56 | |||||||||
Last Modified: | 16 Oct 2024 05:56 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1214 |
Actions (login required)
View Item |