Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA LAPBOOK PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 20 LAWANG KIDUL TANJUNG ENIM

Aghina, Rosmiyyah (2023) PENGEMBANGAN MEDIA LAPBOOK PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI 20 LAWANG KIDUL TANJUNG ENIM. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER - LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (136kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (116kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (375kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (334kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah mengembangkan media Lapbook untuk pembelajaran IPA kelas V di SD negeri 20 Lawang Kidul yang valid dan praktis oleh sebab itu tujuan penelitian ini untuk menghasilkan produk media Lapbook pada pembelajaran IPA materi siklus air kelas V SD Negeri 20 Lawang Kidul yang valid dan praktis. Jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) ini menggunakan model ADDIE yang terdiri atas 5 tahap, yaitu 1) Analyze, 2) Design, 3) Development, 4) Implemnetation,5) Evaluation. Adapun subjek pada penelitian ini yaitu 1 orang validator ahli materi, 1 orang validator ahli bahasa, 1 orang validator ahli media, dan 20 siswa kelas V SD yang berjumlah one to one sebanyak 5 siswa dan small group 15 siswa serta 1 orang guru kelas. Instrument pengumpulan data berupa lembar validasi media oleh validator, lembar angket praktis dari siswa, guru dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh dengan hasil total rata-rata 85,3% dengan kategori valid dan dengan hasil total rata-rata 90% dengan kategori praktis.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDjunaidi, DjunaidiNIDN0002036206
ContributorEni, HeldayaniNIDN021306890
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 16 Oct 2024 05:53
Last Modified: 16 Oct 2024 05:53
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1209

Actions (login required)

View Item View Item