Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR DI GUGUS X KOTA PRABUMULIH

Wahyudi, Aris (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR DI GUGUS X KOTA PRABUMULIH. tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (195kB)
[img] Text
1. ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (14kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (332kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru.Penelitian ini dilaksanakan di sekolah dasar yang berada di gugus X Kota Prabumulih.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.Sedangkan metode penelitian ini menggunakan metode korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah guru-guru sekolah dasar yang berada dalam gugus X yang berjumlah 98 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, 1) Ada pengaruh positif antara kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru sekolah dasar di gugus X Kota Prabumulih. 2) Ada pengaruh positif antara motivasi kerja dengan kinerja guru sekolah dasar di gugus X Kota Prabumulih. 3) Ada pengaruh positif antara kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru sekolah dasar di gugus X kota Prabumulih. Kata Kunci : Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (tesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorFitria, HappyUNSPECIFIED
ContributorRohana, RohanaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: Selvi Puspitasari
Date Deposited: 11 Sep 2024 01:38
Last Modified: 11 Sep 2024 01:38
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item